Jumat, 14 Oktober 2011

Kabupaten Batang


Agrowisata Salak Sodong

http://atikofianti.files.wordpress.com/2010/10/salak.jpg



Anda pernah mendengar sekaligus mencicipi rasa salak sodong? Kalau belum, tidak ada salahnya mencoba rasa salak sodong. Rasanya lumayan manis. Karena itu, tidak mengherankan bila salak sodong pada 1999 menjadi juara lomba buah tingkat Jawa Tengah.

Nama sodong mengambil desa tempat salak itu tumbuh bagus. Terletak di Desa Sodong Kecamatan Wonotunggal yang berjarak ± 17 kilometer dari ibu kota Batang, salak agrowisata yang berada di ketinggian 600-800 meter dari permukaan laut menawarkan hawa sejuk dengan aneka tanaman dan buah, salah satunya salak.

Selain memiliki tanaman salak, di Desa Sodong juga terdapat curug atau air terjun yang menyatu dengan Agrowisata Salak Sodong. Desa berhawa sejuk ini juga dikenal sebagai penghasil kapulogo, panili, dan cengkih.

     Oleh karena itu  bagi anda yang belum pernah mencoba untuk datang ke Agrowisata Salak Sodong silakan untuk segera mengunjunginya . Dan nikmati pula keindahan dan kesejukan alam yang ada di sekitar Desa Sodong Kecamatan Wonotunggal. Selamat mengunjungi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar